Seusai Dijenguk Kapolri, Sinta Aulia Dapat Penanganan Tim Ahli yang Dibentuk RS Polri

Seusai Dijenguk Kapolri, Sinta Aulia Dapat Penanganan Tim Ahli yang Dibentuk RS Polri
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo bersama Ketua Umum Bhayangkari Julianti Sigit Prabowo menjenguk Sinta Aulia (10), anak penderita tumor kaki asal Rembang yang menjalani perawatan di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Minggu (20/2/2022). (ANTARA/HO-Divisi Humas Polri)

jpnn.com, JAKARTA - Rumah Sakit (RS) Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, bekerja sama dengan sejumlah pihak untuk mengoptimalkan pengobatan terhadap Sinta Aulia Maulidiyah (10), seorang anak perempuan penderita tumor kaki, asal Rembang, Jawa Tengah.

Hal itu dilakukan setelah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Ketua Umum Bhayangkari Julianti Sigit Prabowo membesuk Sinta yang tengah menjalani perawatan di RS Polri, Kramat Jati. 

RS Polri membentuk tim ahli untuk mengoptimalkan Sinta Aulia. 

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigadir Jenderal Ahmad Ramadhan mengatakan tim itu berisikan para ahli dan pakar di bidang medis masing-masing. 

“Tim itu berasal dari RS Polri, Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), RS Kanker Dharmais, dan RS MRCCC Siloam,” kata Brigjen Ramadhan kepada wartawan, Senin (21/2).

Konsultan RSCM Achmad Fauzi Kamal menambahkan dalam pengobatan Sinta Aulia ini, dibentuk juga tim multidimensi untuk lebih memaksimalkan kesembuhan.

"Concern dari Pak Kapolri dan Menkes (Budi Gunadi Sadikin) luar biasa sehingga dibentuk tim dari kami semua,” kata Achmad.

Dia menjelaskan untuk saat ini tim tersebut akan memastikan kondisi dari Sinta dalam keadaan yang baik-baik saja untuk dilakukan proses pengobatan lebih lanjut.

RS Polri bekerja sama dengan sejumlah pihak dan membuat tim ahli untuk mengoptimalkan pengobatan Sinta Aulia, bocah penderita tumor tulang kaki. Kapolri Jenderal Listyo sebelumnya sudah menjenguk Sinta Aulia di RS Polri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News