Seusai Disetujui DPR jadi Panglima TNI, Jenderal Andika Bilang Begini

Seusai Disetujui DPR jadi Panglima TNI, Jenderal Andika Bilang Begini
Calon Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa memberikan keterangan pers usai menghadiri Rapat Paripurna DPR RI di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (8/11/2021). ANTARA/Imam Budilaksono

jpnn.com, JAKARTA - DPR telah memberikan persetujuan pengangkatan Jenderal Andika menjadi Panglima TNI, menggantikan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto yang memasuki masa pensiun. 

Namun, Jenderal Andika belum tahu kapan akan dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Panglima TNI. 

“Saya belum diberitahu. Belum dikasih tahu sampai sekarang,” kata Andika usai menghadiri Rapat Paripurna DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (8/11). 

Dia mengaku masih menunggu waktu untuk dilantik secara resmi sebagai Panglima TNI oleh Presiden Jokowi.

“Berikutnya, saya masih menunggu untuk secara resminya dari presiden,” ujarnya.

Mantan Danpaspampres itu menyampaikan terima kasih kepada pimpinan dan anggota DPR RI yang telah menyetujui surat presiden (surpres) terkait dengan usulan pengangkatan dirinya sebagai calon Panglima TNI.

“Dan, yang terpenting adalah terima kasih kepada rekan-rekan media yang telah mengikuti sejak awal prosesnya,” imbuh Jenderal Andika.

Sebelumnya, Rapat Paripurna DPR RI pada Senin (8/11) pagi menyetujui usulan Presiden Joko Widodo yang mengajukan nama Jenderal Andika Perkasa sebagai calon Panglima TNI.

Jenderal Andika berkomentar usai disetujui DPR menjadi Panglima TNI pengganti Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News