Seusai Mendaftar di KPU, Anies Sampaikan Perjuangan yang akan Dilalui

Seusai Mendaftar di KPU, Anies Sampaikan Perjuangan yang akan Dilalui
Pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar orasi di depan KPU RI usai pendaftaran bakal calon presiden dan wakil presiden di Jakarta, Kamis (19/10/2023). ANTARA/Hendri Sukma Indrawan

jpnn.com, JAKARTA - Bakal calon presiden Anies Baswedan dan bakal cawapres Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mendaftarkan ke KPU untuk mengikuti kontestasi Pemilu 2024 pada Kamis (19/10) hari ini.

Seusai mendaftar, Anies langsung menjanjikan sejumlah hal yang akan diperjuangkan pihaknya kepada sukarelawan dan pendukung.

Anies menekankan anggapan tentang kapal yang tidak akan berlabuh telah terbantah dan mengajak seluruh masyarakat untuk bergabung bersama AMIN.

"Jangan pernah ragu lagi, mari bergabung bersama kami dalam sebuah gerakan perubahan. Buat yang kemarin masih meragukan apakah kapal yang dibangun ini akan berlayar, maka anda saksikan hari ini layarnya terkembang amat tinggi dan luas," kata Anies di hadapan relawan, Kamis (19/10).

Anies juga menyinggung keributan politik yang tengah disuguhkan ke masyarakat. Dia bersama Cak Imin juga memberikan janji untuk menghadirkan kesejahteraan bagi masyarakat.

"Bagi seluruh rakyat Indonesia, yang hari ini menyaksikan berbagai keributan politik, beberapa keributan politik yang belakangan ini bermunculan. Izinkan kami menyampaikan sebuah janji kepada semua, dengarkan janji kami," ujar Anies.

Anies berjanji mulai dari ingin memberikan kemakmuran bagi masyarakat hingga mengembalikan kewarasan dalam bernegara dengan etika yang seharusnya.

"Kami bukan hanya bertekad untuk menghadirkan keadilan, kami bukan hanya bertekad menghadirkan kemakmuran, kami bukan hanya bertekad kesejahteraan, kami juga bertekad mengembalikan kewarasan dalam bernegara," tutur Anies.

Seusai mendaftar di KPU, Anies langsung menjanjikan sejumlah hal yang akan diperjuangkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News