Jumat, 23 Agustus 2019 – 03:06 WIB

Shell V-Power Diklaim Lebih Nendang Berkat TambahanTeknologi Baru

Rabu, 26 Juni 2019 – 19:04 WIB
Shell V-Power Diklaim Lebih Nendang Berkat TambahanTeknologi Baru - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Meningkatkan kualitas performa bahan bakar menyesuaikan teknologi mesin mobil modern saat ini, Shell Indonesia merilis Shell V-Power dengan tambahan teknologi Dynaflex.

Teknologi tersebut diklaim mampu meningkatkan kebersihan pada mesin kendaraan yang sudah mengadopsi sistem direct fuel injection dan turbocharging untuk membantu mencapai performa dan efisiensi.

BACA JUGA: Shell Gelar Pengecekan Kesehatan Gratis Untuk Sopir Truk Selama Ramadan

Fuel Scientist Shell Global, Andreas Shaefer memberikan sebuah contoh. Di masa lalu, mesin 1.000 cc berukuran besar, tapi sekarang mesin serupa dibuat lebih kecil atau compact dan bahkan mampu menghasilkan tenaga lebih besar.

"Dengan peningkatan kinerja komponen, maka risiko terjadinya gesekan antara piston dan dinding silinder semakin besar. Kerja mesin pun menjadi lebih berat serta mengakibatkan terjadinya endapan berupa kotoran. Apabila dibiarkan, maka kotoran tersebut bisa menyumbat komponen mesin," kata Andreas di sela-sela acara Shell Fuel Academy, di Jakarta (26/6).

Andreas menambahkan, hal itu terus merembet gesekan hingga menyebabkan hilangnya tenaga kendaraan sampai 15 persen. Semprotan BBM dari injektor dan pembakaran menjadi tidak maksimal.

Mengantisipasi hal tersebut, Shell pun mengembangkan teknologi di produknya meski butuh waktu yang tidak sebentar. Shell terus mengikuti segala bentuk perubahan mesin terkini.

"Shell sadar dengan perkembangan teknologi mesin yang pesat. Untuk itu, Shell punya banyak tempat riset di beberapa negara agar bisa menyesuaikan kebutuhan BBM di tiap negara," imbuhnya.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar