Shin Tae Yong: Tim yang Kami Hadapi Sangat Kuat

Shin Tae Yong: Tim yang Kami Hadapi Sangat Kuat
Shin Tae Yong. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih Tim Nasional Indonesia U-19 Shin Tae Yong mengakui tim senior Liga Korea Selatan K League 1, Pohang Steelers sangat kuat.

Dia meminta Timnas Indonesia U-19 belajar dari kekalahan 1-5 dari Pohang Steelers dalam laga uji coba di Daegu, Sabtu (9/4)

"Tim yang kami hadapi sangat kuat. Fisik dan tempo permainan mereka bagus," kata Shin Tae Yong dikutip dari laman PSSI di Jakarta, Sabtu (9/4).

"Para pemain ini harus bisa belajar secara keseluruhan aspek dari tim Pohang, mengenai sepak bola yang kuat itu seperti apa," lanjut juru taktik asal Korea Selatan.

Shin Tae Yong mengakui Pohang Steelers masih terlalu kuat untuk anak-anak asuhnya. Hal tersebut membuat Timnas Indonesia U-19 tidak bisa mengembangkan permainan sesuai dengan rencana. "Itu sangat disayangkan," katanya.

Namun, Shin mengatakan memasuki babak kedua, timnya mulai beradaptasi dengan pertandingan. "Saya berharap ini bisa dijadikan pengalaman yang baik untuk para pemain," ungkap Shin.

Adapun satu-satunya gol Indonesia dalam laga kontra Pohang Steelers itu dicetak oleh Marselino Ferdinan. Itu menjadi gol kedua Marselino pada laga uji coba di Korea Selatan.

"Tentu saya bangga dan senang bisa cetak gol melawan tim sekelas Pohang. Kami akan lebih baik lagi ke depannya," tutur Marselino.

Shin Tae Yong mengakui Pohang Steelers yang dihadapi Timnas Indonesia U-19 sangat kuat. Dia meminta anak asuhnya belajar dari tim tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News