Si Bewok Jedinak Ukir Rekor Unik Australia di Piala Dunia

Si Bewok Jedinak Ukir Rekor Unik Australia di Piala Dunia
Mile Jedinak menjadi eksekutor penalti Australia. Foto: AFP

jpnn.com, SAMARA - Kapten Australia Mile Jedinak mengukir rekor unik dalam kiprah Socceroos (julukan timnas Australia) di Piala Dunia.

Gelandang milik Aston Villa berusia 33 tahun itu menjadi pemain pertama di Piala Dunia yang mencetak tiga gol beruntun dari titik penalti.

Gol penalti pertama lahir saat Australia berhadapan dengan Belanda di Grup B Piala Dunia 2014. Negeri Kanguru kalah 2-3, dan Jedinak mencetak gol kedua timnya dari titik 12 pas. Itu adalah gol terakhir Australia sebelum PD 2018.

Nah di Rusia, pemain yang identik dengan penampilan bewok itu telah mengoleksi dua gol penalti. Satu di matchday 1 Grup C saat kalah 1-2 dari Prancis. Satu lagi di matchday 2 melawan Denmark yang digelar di Samara Arena, Kamis (21/6) malam WIB.

Gol penalti Jedinak lahir di menit ke-38, untuk menyamakan kedudukan usai Christian Eriksen membawa Denmark unggul di menit ke-7.

Skor 1-1 tersebut membuat Denmark untuk sementara memimpin Grup C dengan empat poin dari dua laga. Sementara Australia berada di posisi ketiga dengan satu poin. Posisi di klasemen bisa berubah beberapa jam lagi usai laga Prancis vs Peru. (adk/jpnn)


Gol penalti Jedinak dalam matchday 2 Grup C Piala Dunia 2018, membawa Australia menyamakan kedudukan dengan Denmark menjadi 1-1.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News