Si Cantik Gronya Somerville Tenyata Cucu Cendekiawan Kondang

Si Cantik Gronya Somerville Tenyata Cucu Cendekiawan Kondang
Gronya Somerville. Foto: Instagram

jpnn.com, KOWLOON - Nama pebulu tangkis Australia Gronya Somerville mendadak kembali menjadi omongan setelah kedapatan oleh seorang pengguna Instagram, menyaksikan sebuah pertandingan di Hong Kong Open superseries 201 di Kowloon bersama Kevin Sanjaya.

Gronya adalah pebulu tangkis spesialis ganda kelahiran Melbourne, Australia, 10 Mei 1995. Di tingkat Oseania, nama Gronya cukup ditakuti. Duetnya dengan Setyana Mapasa terakhir menjadi juara di Oceania Badminton Championships 2017.

D level superseries, Gronya/Setyana memang belum punya prestasi. Namun untuk level grand prix dan international challenge, Gronya sudah mengantongi banyak gelar. Sebut saja Dutch Open 2016 dan Canada Open tahun lalu. Kemudian Noumea International 2017.

Di luar prestasi, Gronya menjadi perhatian di bidang kecantikan. Pemilik tinggi badan 171 cm dan berat 59 kg ini cantik rupawan. Gronya lahir dari ibu Inggris ayah Tiongkok. Suatu hari baru terungkap bahwa Gronya adalah cucu dari cendekiawan Dinasti Qing kondang Kang Youwei (1858-1927). Kakek Gronya ini adalah seorang terpelajar di Tiongkok, yang terkenal sebagai kaligrafer dan pemikir politik dan reformator berpengaruh pada akhir Dinasti Qing.

Dalam sebuah wawacara, Gronya mengaku menjadikan pebulu tangkis Denmark (juga spesialis ganda) Christinna Pedersen sebagai idolanya. (adk/jpnn)


Gronya Somerville punya pebulu tangkis idola. Bukan Kevin Sanjaya, tapi..


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News