Si Pangeran Bernafsu Perangi Taliban

Si Pangeran Bernafsu Perangi Taliban
Pangeran Harry dengan seragam tentara. Foto : AFP
KELUARGA kerajaan Inggris sepertinya tak mau kehilangan tradisi bahwa seorang pangeran harus jago berperang dan berjasa bagi negrinya dengan berlaga di medan perang. Bahkan cucu Ratu Elizabeth dari pasangan Pangeran Charles dan mendiang Putri Diana, Pangeran Harry, memilih bergabung dengan tentara kerajaan Inggris untuk bisa bertempur di medan perang.

Pangeran berusia 25 tahun yang kini berpangkat letnan itu merasa gatal ingin kembali ke zona perang di Afghanistan dengan mengendalikan peralatan tempur berat berupa helikopter jenis Lynx 9A. Harry yang sebentar lagi lulus dari pelatihan pilot tempur, benar-benar yakin dengan cita-citanya untuk bisa terbang di garis depan pertempuran dengan helikopter berharga 30 juta pounds itu.

Seperti dikutip dari The Sun, baru-baru ini, Harry yang lebih dikenal dengan nama Letnan Harry Wales, disebut sumber di kalangan militer selalu masuk dalam sepuluh besar pada setiap tahap pendidikan pilot tempur. "Pangeran Harry Wales akan membentuk diri menjadi pilot helikopter tempur yang hebat," sebutnya.

Sumber itu juga menyebutkan, menerbangkan helikopter tempur Lynx 9A sudah menjadi keinginan Pangeran Harry. "Dan jika itu bisa disetujui, maka satu-satunya tugas yang bisa dijalaninya adalah terbang di zona perang Afghanistan," sambungnya.

KELUARGA kerajaan Inggris sepertinya tak mau kehilangan tradisi bahwa seorang pangeran harus jago berperang dan berjasa bagi negrinya dengan berlaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News