Si Pemalu yang Bersiap Jadi Penyanyi

Si Pemalu yang Bersiap Jadi Penyanyi
RIO DEWANTA saat ditemui di Gandaria City, Jakarta, Kamis (30/12). FOTO : FEDRIK TARIGAN/JAWA POS
KETIKA diminta untuk mendeskripsikan dirinya dalam lima kata, Rio Dewanto langsung tersenyum. Agak lama dia menjawab pertanyaan itu. "Apa ya?" katanya sambil tersimpul malu. Ternyata, pemalu menjadi salah satu di antara lima kata yang dia sebutkan.

Padahal, kalau melihat perawakannya yang tegap dan bertato, pasti orang tidak berpikir bahwa dia adalah orang yang pemalu. "Saya memang pemalu," ujarnya. Selain itu, dia menyebut, dirinya adalah orang yang konservatif, penasaran, dan murah senyum. Rio juga mengatakan bahwa dirinya sosok dewasa. Di usianya yang masih 23 tahun, banyak teman dan bahkan orang tuanya yang menyebut bahwa dia tidak seperti pria berusia 23 tahun pada umumnya. Terutama ketika sedang memecahkan masalah.

"Kata mereka saya kayak orang tua. Mereka bilang saya kayak umur 28"30 tahun," jelasnya lantas tertawa. Itu disebabkan, Rio bisa memberikan saran dan solusi yang bijak saat temannya meminta bantuan. "Mungkin dari cara saya memecahkan masalah itu ya, saya dibilang lebih dewasa daripada umur saya," lanjutnya.

Rio mengatakan, dirinya tergolong sosok yang mengerti benar apa yang dimaui dalam hidup. Rio adalah tipe orang yang sudah merencanakan hidup. "Saya sudah tahu apa yang saya inginkan dalam hidup. Seperti halnya bermain film, saya sudah targetkan itu tahun lalu. Karena menurut saya, kalau orang punya mimpi, pasti dia punya kemauan untuk mewujudkan mimpi itu," paparnya.

KETIKA diminta untuk mendeskripsikan dirinya dalam lima kata, Rio Dewanto langsung tersenyum. Agak lama dia menjawab pertanyaan itu. "Apa ya?"

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News