Si Pembuang Bayi Itu Ternyata Mahasiswi

Si Pembuang Bayi Itu Ternyata Mahasiswi
DIBUANG: Bayi malang yang ditemukan telah meninggal dunia di kawasan Gagaksipat, Ngemplak, Boyolali. Foto: Tri Widodo/RADAR SOLO

jpnn.com, BOYOLALI - Polres Boyolali di Jawa Tengah baru saja sukses mengungkap kasus pembuangan bayi di kawasan Bandara Adi Soemarmo. Pelakunya adalah EF (19), warga Dukuh Mandungan RT 04 RW 02, Desa Kenteng, Nogosari, Boyolali.

Mahasiswi semester IV sebuah universitas di Solo itu nekat membuang darah dagingnya sendiri di Jalan Embarkasi, Dukuh/Desa Gagak Sipat RT02 RW04, Kecamatan Ngemplak, Boyolali, Kami siang (26/7). Bayi itu merupakan hasil hubungan gelap EF dengan pacarnya, SDP (21) warga Dukuh Menjingan RT 016/RW 01, Desa Pandeyan, Ngemplak, Boyolali.

EF mengaku sudah berulang kali meminta pacarnya bertanggung jawab soal kehamilannya. Namun, SDP tak kunjung menikahi EF.

Hingga akhirnya EF melahirkan bayi malang itu pada Selasa malam (24/7) di rumahnya. Namun, bayi itu sudah dalam kondisi tak bernyawa lagi.

Selanjutnya, EF membuang bayinya keesokan harinya. EF sengaja membuangnya di tepi jalan agar yang menemukannya bisa menguburkannya secara layak.

"Saya tidak tega juga. Setelah saya tinggal pergi, saya sempat balik lagi untuk melihatnya,” ujarnya kepada Jawa Pos Radar Solo penuh penyesalan, Senin (30/7).

Kapolres Boyolali AKBP Aries Andhi mengatakan, tersangka ditangkap di rumahnya sehari usai penemuan jasad bayi, Jumat (27/7). Penyelidikan polisi mengarah pada data pasien perempuan muda di Puskesmas Nogosari yang memeriksakan kehamilannya meski belum bersuami.

"Polisi kemudian melakukan penyidikan. Yang bersangkutan mengakui bayi perempuan yang ditemukan warga itu anaknya,” terang Aries.

Polres Boyolali menangka mahasiswi berinisial EF yang membuang bayinya di kawasan Bandara Adi Soemarmo pada pekan lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News