Si 'Pria Emas' Hongkong Tutup Usia

Si 'Pria Emas' Hongkong Tutup Usia
CHau Kai-Bong bersama istri. (Foto: AFP/dok/Richard Jones)
HONGKONG -- Pengacara terkenal Hongkong Chau Kai-bong tutup usia. Selasa (9/2) lalu, pria kaya raya yang tenar karena mendekorasi kamar mandinya dengan emas, termasuk toilet, itu menyerah pada kanker ganas yang sudah lama menggerogoti tubuh tuanya. Dia meninggal pada usia 75 tahun.

"Sebelum meninggal dunia, ayah sempat melihat cucu terkecilnya yang baru dilahirkan," ujar Brandon, putra Chau, seperti dikutip Agence France Presse kemarin (10/2).  Pria yang juga berprofesi sebagai pengacara itu mengaku sangat berduka. Sayangnya, dia tidak memberikan lebih banyak informasi terkait prosesi pemakaman ataupun kremasi sang ayah.

Chau yang karirnya melesat setelah mendirikan firma hukum di Hongkong pada 1960an itu sebenarnya tidak pernah bercita-cita menjadi pengacara. "Ayah saya menjebak saya. Sebenarnya saya tidak menyukai (bidang hukum). Tapi, akhirnya, dari situlah saya hidup," ujar sarjana hukum lulusan Cambridge University tersebut dalam sebuah wawancara.

Kesuksesannya di ranah hukum menjadikannya sosialita kaya raya yang nyentrik. Tidak hanya kamar mandi yang dia beri sentuhan emas. Melainkan hampir seluruh bingkai dan ornamen penghias rumah. Termasuk seluruh bingkai jendela, daun pintu, dan pagar rumah. Sebagian besar pernik penghias kediaman mewahnya di Villa d'Oro pun bersepuh logam mulia itu.

HONGKONG -- Pengacara terkenal Hongkong Chau Kai-bong tutup usia. Selasa (9/2) lalu, pria kaya raya yang tenar karena mendekorasi kamar mandinya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News