Siaga COVID-19, Dua Wilayah ini Jadi Sasaran Bantuan Bea Cukai

Siaga COVID-19, Dua Wilayah ini Jadi Sasaran Bantuan Bea Cukai
Bea Cukai bagikan bantuan untuk masyarakat terdampak COVID-19. Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Budaya gotong royong yang telah menjadi nyawa bangsa ini, turut terwujud ketika Indonesia menghadapi COVID-19. Berbagai wilayah di Indonesia menjadi sasaran bantuan kantor-kantor pelayanan Bea Cukai yang bertujuan untuk meringankan beban ekonomi para warga yang terdampak, tak terkecuali Badau di Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat dan Bekasi, Jawa Barat.

Bea Cukai Nanga Badau, pada Minggu (12/4) lalu, membagikan paket sembako yang diperuntukkan bagi masyarakat di rumah panjang Janting dan Sebindang.

“Selain paket sembako, ada juga bantuan alat pelindung diri berupa masker. Semua bantuan tersebut kami berikan kepada kepala rumah panjang atau patih pada masing-masing rumah panjang yang nantinya akan didistribusikan kepada masyarakat rumah panjang,” ungkap Kepala Kantor Bea Cukai Nanga Badau Wijang Abdillah.

Ia berharap kegiatan bakti sosial ini dapat membantu masyarakat perbatasan di Kecamatan Badau dalam penanggulangan wabah COVID-19.

Tak berbeda, di Bekasi Bea Cukai juga menunjukkan aksi nyata peduli COVID-19 dengan mengadakan pemberian bantuan sosial, pada Selasa (14/0) lalu.

“Di tengah pandemi COVID-19, terdapat masyarakat yang menghadapi masalah pemenuhan kebutuhan pokok. Sadar akan kondisi tersebut, kami tunjukan aksi nyata peduli dengan adakan kegiatan bantuan sosial kepada masyarakat yaitu Bea Cukai Bekasi Peduli COVID-19,” jelas Kepala Kantor Bekasi Hatta Wardhana.

Masih menurut Hatta, kegiatan bantuan sosial tersebut berupa pemberian 308 paket sembako kepada warga Kab. Bekasi/Kota Bekasi untuk meringankan beban mereka yang terkena dampak, seperti pedagang, pramubakti, ojek online, tukang sapu jalanan, ojek pangkalan, pedagang makanan kaki lima, dan warga sekitar. Kegiatan ini terselenggara berkat dukungan dari pegawai Bea Cukai Bekasi sebagai donatur.

“Secara keseluruhan pembagian paket sembako berjalan dengan baik, semua telah diatur panitia sesuai dengan instruksi pemerintah dengan melakukan pengecekan suhu tubuh, menggunakan handsanitizer juga alat pelindung diri, dan memperhatikan physical distancing. Kiranya, bantuan sosial ini dapat bermanfaat bagi kita semua dan semoga COVID-19 cepat berlalu,” kata Hatta. (ikl/jpnn)

Bea Cukai membagikan bantuan kepada masyarakat di Bekasi dan Nanga Badau di tengah pandemi COVID-19.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News