Siaga Penimbun BBM Subsidi

Siaga Penimbun BBM Subsidi
Siaga Penimbun BBM Subsidi
BENGKULU--Antisipasi terjadinya antrean panjang dan penimbunan Bahan Bakar Minyak (BBM) oleh para spekulan di tengah isu kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), Polres Bengkulu mengambil langkah pencegahan. Saat ini telah disiagakan personel intelijen di tiap-tiap Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU) di Kota Bengkulu.

Kapolres Bengkulu AKBP H. Joko Suprayitno, SST, MK menegaskan, sejak mencuatnya kabar kenaikan harga BBM, pihaknya mengambil langkah tegas mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan tersebut. Aparat kepolisian khususnya di wilayah hukum Kota Bengkulu, kata Joko akan selalu memantau pergerakan-pergerakan oknum yang dimungkinkan akan memanfaatkan kondisi isu kenaikan BBM ini.

"Kami akan menempatkan personel dari Satuan Intelijen sebagai antisipasi awal. Nantinya, personel berseragam juga akan ditempatkan jika sudah terjadi gejolak antrean yang diduga disebabkan munculnya oknum spekulan. Kita juga masih menunggu pengumuman dari pemerintah. Kan belum ada kepastian apakah yang naik harga bensin bersubsidi atau industri," jelas Kapolres.

Ditegaskannya, pihaknya akan menindak tegas setiap oknum spekulan BBM. Fungsi intelijen yang disebar akan memonitoring keberadaan spekulan. Terpisah, Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu, Drs. H. Asnawi Abdul Lamat, M.Si mengimbau masyarakat Bengkulu untuk tidak panik menyikapi rencana pemerintah menaikan harga BBM. Apalagi sampai melakukan upaya penimbunan BBM.

BENGKULU--Antisipasi terjadinya antrean panjang dan penimbunan Bahan Bakar Minyak (BBM) oleh para spekulan di tengah isu kenaikan harga Bahan Bakar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News