Siaga Sidang Interpol, Polantas Dilengkapi Rompi Anti-Peluru

Siaga Sidang Interpol, Polantas Dilengkapi Rompi Anti-Peluru
Kakorlantas Polri Irjen Agung Budi Maryoto mengenakan rompi anti-peluru kepada polisi wanita yang akan mengawal jalannya Sidang Interpol ke-85, di lapangan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Nusa Dua, Bali, Jumat (21/10). Foto: Divisi Humas Polri for JPNN.com

jpnn.com - BALI - Sidang Interpol yang melibatkan 160 kepolisian di dunia akan digelar di Nusa Dua, Bali, 7-9 ‎November mendatang.

Polri sebagai tuan rumah, kini terus menggalakkan persiapan dalam mengamankan jalannya sidang.

Ka‎korlantas Polri Irjen Agung Budi Maryoto mengecek kesiapan anggota di Nusa Dua, Bali, Jumat (21/10). Untuk memfasilitasi anggota, Polri menyiapkan rompi anti-peluru untuk polisi lalu lintas (polantas). Hal ini untuk menjaga keamanan polantas.

‎"Ini untuk melengkapi keamanan anggota. Maka anggota yang bertugas di lapangan dilengkapi dengan rompi anti-peluru dan senjata tajam," kata Agung di lapangan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Nusa Dua, Bali.

‎Selain itu, Agung juga mengecek kendaraan yang digunakan dalam mengamankan jalannya sidang interpol. Korlantas, kata Agung, mengerahkan 92 roda dua dan 85 roda empat untuk mengawal dan patroli selama sidang berlangsung.

Dia memastikan, semua sumber daya manusia, sarana, dan prasarana harus diperiksa secara teliti. Mengenai prasarana kendaraan, kelengkapan seperti mesin, lampu rotator, dan rotator ban, harus diperhatikan.

‎"Kesiapan sidang Interpol sudah menjadi kewajiban kami. Sudah 160 negara mendaftar. Untuk itu karena ini merupakan ajang dunia, maka anggota dan kendaraan harus memenuhi standar international," terang dia.

Dalam kesempatan ini, Agung juga menyaksikan pelatihan, simulasi pengamanan, dan demonstrasi petugas dalam mengendarai kendaraannya. (mg4/jpnn)


BALI - Sidang Interpol yang melibatkan 160 kepolisian di dunia akan digelar di Nusa Dua, Bali, 7-9 ‎November mendatang. Polri sebagai tuan rumah,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News