Siaga Tsunami, Diminta Siapkan Evakuasi

Gempa dan Tsunami Masih Ancam Sumatera

Siaga Tsunami, Diminta Siapkan Evakuasi
Siaga Tsunami, Diminta Siapkan Evakuasi
PADANGPARIAMAN- Pemkab Padangpariaman tampaknya harus terus waspada. Ancaman gempa bumi disertai tsunami masih mengintai wilayah ini. paling tidak, sebuah riset John McCloskey, profesor di Institut Riset Sains Lingkungan Hidup di Universitas Ulster, Irlandia Utara menyebutkan ancaman gempa dan tsunami di Pulau Sumatera.

Menyikapi hal itu, pemerintah meningkatkan kesiagaan petugas dan masyrakat. Satuan Koordinasi Pelaksana Penanggulangan Bencana (Satkorlak PB) Padangpariaman langsung mengecek kelayakan 1 unit sirene peringatan tsunami yang dipasang di kawasan pesisir pantai di Pasir Baru.

Selain itu, Satkorlak PB bekerja sama dengan Kesbanglinmas terus memperbaiki fasilitas pendukung radio peringatan dan melakukan imbauan (sosialisasi) kepada masyarakat. "Warga jangan panik. Sikapi dengan tenang. Pemkab dalam hal ini sudah menyiapkan posko siaga," ungkap Kepala Badan Kesbanglinmas Padangpariaman, Aminsardi.

Ketersediaan 1 unit sirene di wilayah pesisir pantai Padangpariaman, kata Aminsardi, sudah cukup. "Sirene tsunami itu berfungsi baik dan laik digunakan. Masyarakat diminta selalu waspada terhadap segala kemungkinan terjadinya bencana setiap saat," ujarnya.

PADANGPARIAMAN- Pemkab Padangpariaman tampaknya harus terus waspada. Ancaman gempa bumi disertai tsunami masih mengintai wilayah ini. paling tidak,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News