Sial, Maro Ketahuan Sembunyikan 1 Kilogram Sabu di Selangkangan

Sial, Maro Ketahuan Sembunyikan 1 Kilogram Sabu di Selangkangan
Maro, penyelundup narkoba dari Batam menuju Lombok ditangkap di Bandara Hang Nadim. Foto: batampos/jpg

jpnn.com, BATAM - Sekuriti bandara Internasional Hang Nadim Batam, Kepulauan Riau, berhasil mengagalkan penyelundupan sabu seberat setengah kilogram, Jumat (14/4) lalu.

Kepada petugas, Maro, 30, mengaku hanya sebagai kurir untuk mengantarkan sabu itu ke Lombok.

"Saya diupah dua puluh juta jika barang ini sudah sampai ke Lombok," ujar Maro, Senin (17/4) sore.

Dijelaskan Maro, dia disuruh seseorang yang diakuinya merupakan warga Batam untuk mengantarkan sabu tersebut ke Lombok. Namun, kepada siapa sabu itu akan diserahkan di Lombok, Maro mengaku belum mengetahuinya.

"Pemiliknya Burhan orang Batam. Nanti kalau sampai di sana akan dijemput. Saya tidak tahu siapa yang menjemput, katanya nanti akan ditelfon begitu sampai di sana," tuturnya.

Diakui laki-laki pengangguran ini, dia terpaksa menjadi kurir sabu hanya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hainya. Selain itu, dia juga mengaku bahwa dia baru kali ini mencoba menyelundupkan barang haram itu.

"Uangnya nanti digunakan untuk kebutuhan sehari-hari dan bayar utang,” ucapnya seperti dilansir Batam Pos (Jawa Pos Group) hari ini.

Sementara itu, Kapolresta Barelang AKBP Hengki mengatakan, penangkapan terhadap Maro bermula dari kecurigaan pihak Avsec (sekuriti bandara) setelah melihat gerak gerik Maro yang mencurigakan.

Sekuriti bandara Internasional Hang Nadim Batam, Kepulauan Riau, berhasil mengagalkan penyelundupan sabu seberat setengah kilogram, Jumat (14/4)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News