JPNN.com

Siang Ini BEM SI Akan Gelar Sidang Rakyat di Dekat Istana Negara

Rabu, 28 Oktober 2020 – 09:11 WIB
Siang Ini BEM SI Akan Gelar Sidang Rakyat di Dekat Istana Negara - JPNN.com
Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) berunjuk rasa di kawasan Patung Kuda guna menolak UU Cipta Kerja. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) bakal menggelar sidang rakyat di area dekat Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (28/10) ini.

Sebanyak seribu mahasiswa akan terlibat dalam sidang rakyat yang digelar pukul 13.00 WIB.

"Dilaksanakan pada Rabu, 28 Oktober 2020 pada pukul 13.00 dengan estimasi 1.000 massa yang tergabung dengan mahasiswa lainnya di luar Provinsi DKI Jakarta," tulis keterangan resmi yang ditandatangani Koordinator Pusat Aliansi BEM SI Remy Hastian, Rabu.

BEM SI beralasan, tuntutan mereka tidak kunjung didengarkan pemerintah, sehingga menggelar sidang rakyat.

Tuntutan itu yakni Presiden Joko Widodo (Jokowi) mencabut UU Cipta Kerja yang belum lama disahkan DPR.

"BEM SI tetap menguatkan narasi #MosiTidakPercaya kepada pemerintah dan wakil rakyat yang tidak berpihak pada kepentingan rakyat karena sampai saat ini belum merealisasikan tuntutan yang disampaikan mahasiswa," tutur dia.

Hingga saat ini, BEM SI menilai Presiden Jokowi tidak berniat mengeluarkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) yang bisa membatalkan UU Ciptaker.

Jokowi, dinilai BEM SI, justru menantang pihak yang tidak setuju aturan sapu jagat tersebut, untuk mengajukan permohonan ke Mahkamah Konstitusi (MK).

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
rama