Siap Dukung Anies-Sandi, Babe Asli Ajukan Syarat

Siap Dukung Anies-Sandi, Babe Asli Ajukan Syarat
Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Foto: JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Dukungan terhadap pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno terus mengalir. Dalam waktu dekat, Barisan Betawi Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni (Babe Asli) akan deklarasi.

Namun, ada satu permintaan. Mereka minta akan merekomendasikan satu program terhadap pasangan nomor urut 3 itu.

Ketua Babe Asli Eki Pitung akan mendesak, Anies-Sandi masukan program Agus-Sylvi yakni biaya hidup Rp 5 juta untuk setiap lansia.

"Program ini sangat bagus. Sebab, di Jakarta banyak lansia yang harus dibantu. Terutama janda-janda yang sudah tua," kata Eki, Senin (27/3).

Menurut dia, lansia yang sudah tidak bisa apa-apa hidup susah wajib dibantu. Baginya, dengan APBD DKI yang mencapai Rp 70 triliun dapat menjalankan program tersebut. Tetapi, nanti harus detail mendata lansia agar tepat sasaran.

"Kami akan minta langsung ke Anies-Sandi," tegas tokoh muda betawi itu.

Eki mengungkapkan, bantuan tersebut hanya untuk lansia yang sudah tidak produktif dan dalam kondisi terbatas, baik fisik maupun finansial. "Kalau ibu-ibu masih sanggup ke pengajian dan majelis taklim tidak perlu. Kan ada OK OCE," jelasnya.

Dia menerangkan, bantuan untuk lansia adalah satu program pasangan calon sebelumnya yang dianggap bagus.' Dana berasal dari pendapatan daerah. Agar program ini mulus, menurut Eki, eksekutif harus kerja sama legislatif.

Dukungan terhadap pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno terus mengalir. Dalam waktu dekat, Barisan Betawi Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News