Siap Impor Daging Sapi, Bulog Gaet BRI dan Bukopin

Siap Impor Daging Sapi, Bulog Gaet BRI dan Bukopin
Siap Impor Daging Sapi, Bulog Gaet BRI dan Bukopin
JAKARTA - Badan Urusan Logistik (Bulog) belum mendapat kepastian izin dari Kementerian Perdagangan (Kemendag) untuk melakukan impor daging sapi. Meski begitu, penjajakan dengan negara eksportir terus dilakukan.

"Impor daging ada hubungannya dengan penugasan pemerintah, harus ada izin dari Kemendag. Sampai saat ini belum ada izin yang dimaksud," ujar Dirut Bulog Sutarto Alimoeso di Gedung Plaza Mandiri, Jakarta, Rabu (5/6).

Meski begitu, kata Sutarto, Bulog tidak tinggal diam. Pihaknya tetap melakukan persiapan termasuk mencari sumber pemasok daging di Australia. Hal itu dilakukan agar pihaknya bisa bertindak cepat bila izin telah keluar.

"Bulog sudah lakukan persiapan, jangan sampai ketika izin sudah keluar kita baru mencari pemasoknya. Untuk itu kita sudah komunikasikan dengan Kedutaan Besar Australia yang ada di sini. Supaya betul-betul ketika realisasi impor sudah diberikan, bisa berjalan dengan baik," jelasnya.

JAKARTA - Badan Urusan Logistik (Bulog) belum mendapat kepastian izin dari Kementerian Perdagangan (Kemendag) untuk melakukan impor daging sapi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News