Siap! Letkol Rahmat Dapat Jabatan Baru

Siap! Letkol Rahmat Dapat Jabatan Baru
Letkol Inf Rahmat (kiri) menjabat Komandan Distrik Militer 0707/Wonosobo menggantikan Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat. Foto: ANTARA/HO - Kodim 0707/Wonosobo

jpnn.com, WONOSOBO - Jabatan Komandan Distrik Militer (Dandim) 0707/Wonosobo berganti.

Letkol Inf Rahmat menggantikan Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat yang menduduki jabatan baru sebagai Wakazidam XVII/Cendrawasih.

Serah terima jabatan Dandim Wonosobo dipimpin oleh Komandan Resor Militer 072/Pamungkas Kolonel Inf Afianto di Aula Makorem 072/Pamungkas Yogyakarta.

Sebelum menjabat sebagai Dandim 0707/Wonosobo Letkol Inf Rahmat menjabat Danyon Komposit 1/Gardapati Kodam I/BB.

Dalam amanatnya Afianto menyampaikan bahwa pergantian pejabat di lingkungan Korem 072/Pamungkas merupakan bagian dari mekanisme pembinaan organisasi dan implementasi dari proses regenerasi.

Dia menuturkan kegiatan ini mempunyai esensi sebagai sebuah upaya pembinaan personel dalam rangka tour of duty dan tour of area agar organisasi menjadi lebih dinamis sekaligus juga untuk menjaga kesinambungan kepemimpinan dalam mendorong semangat pembaruan dan penyegaran pola pikir yang akan diproyeksikan guna peningkatan kinerja sebuah organisasi.

"Pada kesempatan ini saya selaku Komandan Korem 072/Pmk mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat atas pengabdian dan kinerjanya selama bertugas di Korem 072/Pmk, demikian juga kepada Ibu Wiwid yang dengan tekun mendampingi suami dalam perannya sebagai Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVII," kata Kolonel Afianto dalam siaran pers yang dikeluarkan Kodim 0707/Wonosobo, Sabtu.

Afianto menyampaikan ucapan selamat jalan dan selamat bertugas di tempat yang baru kepada Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat beserta istri.

Letkol Inf Rahmat menjabat Komandan Distrik Militer (Dandim) 0707/Wonosobo menggantikan Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat.