Siap Siaga, Komisioner KPU Nginap di Kantor

Siap Siaga, Komisioner KPU Nginap di Kantor
Siap Siaga, Komisioner KPU Nginap di Kantor
JAKARTA – Hajatan Pemilu legislatif yang sudah di depan mata memaksa Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk selalu stand by guna mengantisipasi berbagai persoalan seputar pelaksanaan Pemilu. Sampai-sampai, komisioner KPU harus menginap di kantor KPU.

Anggota KPU I Gusti Putu Artha mengatakan, mulai Selasa (7/4) hingga pemungutan suara berakhir Ketua dan anggota KPU tidak boleh keluar dari kantor KPU.  “Ketua dan semua anggota siap siaga di KPU. Maksudnya agar nanti kalau ada apa-apa kita cepat mengambil langkah-langkah yang diperlukan,” ujar Putu di KPU, Selasa (7/4).

Menurutnya, KPU harus terus dalam kondisi siap jika sewaktu-waktu memerlukan pleno KPU untuk mengambil keputusan. Bisa saja, kata Putu, ada gangguan atapun hambatan pelaksanaan pemilu sehingga KPU harus menggelar pleno.

“Mungkin saja ada bencana sampai surat suara terdenam banjir atau bahkan kerusuhan sehingga KPU harus memutuskan untuk menggelar pemungutan suara susulan. Kalau kita ada di sini semua, akan mudah menggelar pleno,” imbuhnya.

JAKARTA – Hajatan Pemilu legislatif yang sudah di depan mata memaksa Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk selalu stand by guna mengantisipasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News