Siap-siap, Pansus Pelindo II Segera Sasar Proyek New Priok

Siap-siap, Pansus Pelindo II Segera Sasar Proyek New Priok
M Nizar Zahro/ Radar Banten

jpnn.com - JAKARTA- Pansus Pelindo II DPR telah merampungkan rekomendasi terhadap perpanjangan kontrak JICT (Jakarta International Container Terminal) 2015-2038 antara Pelindo II dan HPH (Hutchison Ports Holdings). Selanjutnya, mereka akan mendalami proyek pembangunan pelabuhan New Priok.

Menurut Anggota Pansus Pelindo II dari Fraksi Gerindra, Moh Nizar Zahro, pihaknya segera melakukan pertemuan internal dalam waktu dekat. "Kami akan membahas kelanjutan Pansus Pelindo II. Fokus sekarang pembangunan New Priok," katanya di gedung DPR Jakarta, Rabu (13/1).

Sebelumnya, Pansus Angket Pelindo II telah merekomendasikan penolakan perpanjangan kontrak JICTkepada HPH, hingga pencopotan RJ Lino sebagai Dirut Pelindo II, serta Menteri BUMN Rini Soemarno.

Nah, untuk New Priok, pansus akan mendalami berbagai persoalan yang terjadi di dalam pembangunannya sejak tahun 2009 lalu. Sebab, proyek tersebut sesuai target harus sudah rampung dan dioperasionalkan akhir 2014 atau awal 2015. 

"Kami juga ingin tahu bagaimana kelanjutan pembangunan new priok itu. Apa kendalanya. Ini kan sudah lewat 5 tahun. Kemudian posisi karyawan PT Pelindo yang ada di situ, sesuai kontrak kerja apa tidak, tambah Nizar.(fat/jpnn) 


JAKARTA- Pansus Pelindo II DPR telah merampungkan rekomendasi terhadap perpanjangan kontrak JICT (Jakarta International Container Terminal) 2015-2038


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News