Siap-siap, Puncak Arus Balik Feri Malam ini

Siap-siap, Puncak Arus Balik Feri Malam ini
Ilustrasi. Foto dok JPNN

jpnn.com - BAKAUHENI - PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Bakauheni memprediksikan puncak arus balik lintas Bakauheni-Merak akan terjadi hari ini, Sabtu (9/7) hingga Minggu (10/7).

Rata-rata kenaikan penumpang mencapai 5-8 persen untuk penumpang dan kendaraan. GM PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Bakauheni Eddy Hermawan mengatakan, pemudik sejak Jumat (8/7) sudah mulai ramai.

"Kami perkirakan akan semakin memadati pelabuhan Bakauheni pada Sabtu malam ini. Untuk penumpang pejalan kaki karakteristiknya lebih ramai di pagi hingga siang hari. Namun, untuk kendaraan, akan ramai di sore hingga malam hari," kata Eddy dalam siaran persnya.

Sementara, Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry Christine Hutabarat mengimbau agar pemudik feri menuju pelabuhan Merak tetap mempersiapkan perjalanan dengan baik. Pasalnya, puncak arus balik malam ini berpotensi terjadi antrean sangat tinggi.

"Volume diperkirakan naik hingga dua kali lipat dari waktu normal, karena pemudik memaksimalkan waktu liburannya sebelum kembali secara bersamaan di akhir pekan ini untuk kembali beraktivitas pada Senin besok," tutur Christine.

Untuk mengurangi potensi antrean di pelabuhan, pemudik feri yang menggunakan kendaraan roda IV bisa melakukan pembelian tiket feri mobile e-ticketing di Hotel 56 Kalianda.

"Ini salah satu bentuk inovasi kami untuk memudahkan pengguna jasa kendaraan roda IV, agar tidak mengantre saat membeli tiket di loket pelabuhan," tandas Christine. (chi/jpnn)


BAKAUHENI - PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Bakauheni memprediksikan puncak arus balik lintas Bakauheni-Merak akan terjadi hari ini, Sabtu (9/7) hingga


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News