Siapa Berani Menantang Prabowo Subianto?

Siapa Berani Menantang Prabowo Subianto?
Prabowo Subianto Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Dukungan kepada Prabowo Subianto untuk kembali menjadi ketua umum Partai Gerindra terus mengalir jelang partai tersebut mengelar kongres tahun ini.

Sejumlah Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra sudah mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo yang kini menjabat menteri pertahanan (menhan).

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan sah-sah saja bila ada masukan dari struktur di tingkat pimpinan daerah sampai cabang di beberapa provinsi yang mendukung Prabowo Subianto kembali menjadi ketum partai berlambang kepala burung garuda itu.

Dia menegaskan bahwa anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) Partai Gerindra, masih memungkinan Prabowo untuk menjabat ketum partai peraih kursi ketiga terbanyak di parlemen itu.

“Masukan dari struktur di bawah, dari tingkat pimpinan daerah sampai pimpinan cabang di beberapa provinsi yang mendukung Pak Prabowo menjadi ketua umum lagi itu sah-sah saja dan dijamin UU. Memang menurut AD/RT Gerindra hal itu masih dimungkinkan,” kata Dasco di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (9/3).

Apakah dukungan itu akan terus bertambah, atau ada calon lain yang ingin menantang Prabowo?

Dasco mengaku belum bisa memastikan hal tersebut. “Ya kami tidak tahu. Lihat saja nanti,” ujar juru bicara khusus (jubirsus) Partai Gerindra itu.

Dasco menambahkan Kongres Partai Gerindra pasti akan digelar 2020 ini. Hanya saja, Dasco mengaku belum tahu tanggal dan bulan pelaksanaannya.

Sumatera Barat, Sumatera Utara, Kepulauan Riau, Jawa Tengah hingga Gorontalo masih mendukung Prabowo Subianto.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News