Siapa Calon Menteri dari Perindo dan PSI? Ah, Tahu Diri

Siapa Calon Menteri dari Perindo dan PSI? Ah, Tahu Diri
Sekjen PSI Raja Juli Antoni. Foto: dokumen JawaPos.Com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Perindo siap mengirimkan kadernya di kabinet Jokowi – Ma’ruf jika diminta. Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq mengatakan, pada prinsipnya Perindo tidak menyodorkan nama, karena menteri merupakan hak penuh presiden. Namun, jika diminta nama, maka partainya akan menyiapkan kader terbaik.

Yang jelas, kata dia, Partai Perindro akan tetap mendukung pemerintahan Jokowi secara maksimal, baik diminta atau tidak.

Hal itu sudah menjadi komitmen partainya sejak Perindo mendeklarasikan diri bergabung dalam koalisi Jokowi – Ma’ruf.

BACA JUGA: Yusril Sangat Berpengalaman, Diaz Hendropriyono Punya 3 Gelar Master dari AS

Sementara itu, PSI menyerahkan sepenuhnya kepada Jokowi. Sekjen PSI Raja Juli Antoni mengatakan, Jokowi tahu siapa para pembantunya yang terbaik.

Menurut dia, partainya mengembangkan politik tahu diri, sebab PSI tidak mempunyai kekuatan politik di DPR untuk memback-up pemerintahan Jokowi. Dengan begitu, partainya tidak pada posisi mengusulkan kader jadi menteri.

BACA JUGA: Beredar Surat Minta Jokowi Angkat Adian Napitupulu jadi Menteri

Jika diminta tentu PSI sangat tersanjung. “Tapi ada baiknya di politik, kita lebih realistis dan tidak banyak menghayal,” tuturnya. (lum)


Perindo dan PSI tidak akan menyodorkan nama calon menteri untuk duduk di cabinet Jokowi – Ma’ruf Amin, tetapi siap jika diminta.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News