Siapa Dalang Sandiwara Ratna Sarumpaet?

Siapa Dalang Sandiwara Ratna Sarumpaet?
Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menyatakan pihaknya tidak terlibat sama sekali dengan hoaks Ratna Sarumpaet. Muzani menjelaskan pada awalnya pihaknya sangat bersimpati dan berempati mendengar pengakuan soal penganiayaan yang dialaminya, dan belakangan hal itu dibantah sendiri oleh Ratna sendiri.

Menurut Muzani, pihaknya mengetahui pengakuan Ratna itu pada Senin (1/10). Kemudian, pada Selasa (2/10), persoalan Ratna ramai diperbincangkan dan seolah menjadi masalah serius.

Dia mengatakan, pihaknya sebenarnya bersimpati dan berempati dengan apa yang disampaikan Ratna kepada Wakil Ketua DPR Fadli Zon, anggota DPR dari Partai Gerindra Rachel Maryam, dan sahabat-sahabat aktivis kemanusiaan tersebut.

Bahkan, kata dia, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pun ingin mengecek kebenaran pengakuan itu dengan bertemu dengan Ratna.

“Sampai kemudian Pak Prabowo untuk mengecek kebenaran itu, berjumpa langsung dengan Bu Ratna,” kata Muzani di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (4/10).

Wakil ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) itu mengatakan, saat bertemu Prabowo, itu Ratna menyampaikan persis seperti apa yang disampaikannya kepada Fadli Zon dan teman-temannya yang lain sebelumnya tentang penganiayaan yang dialaminya.

“Kemudian dari tutur kata, dari wajah, menunjukkan sama dengan apa yang dikatakannya. Kami semua bersimpati dengan apa yang dikatakan Bu Ratna. Berempati, tentu saja rasa kemanusiaan semua terusik gara-gara apa yang dikatakan Bu Ratna,” ujar Muznai.

Namun, Muzani menuturkan, pada Rabu (3/10) keadaan berbalik 180 derajat. Ratna tiba-tiba meralat semua pernyataan dan omongan yang disampaikannya kepada Fadli, Prabowo, maupun publik yang sudah terlanjut memberi simpati kepadanya.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menanggapi tudingan bahwa Gerindra dan Prabowo Subianto berada di belakang kebohongan Ratna Sarumpaet

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News