Siapa Dua Provokator yang Aktif Menggerakkan Kericuhan di Laga Final Piala Presiden?

Siapa Dua Provokator yang Aktif Menggerakkan Kericuhan di Laga Final Piala Presiden?
Keonaran di are GBK, Senayan, Minggu (18/10). Foto: Kris Samiaji/dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Indonesia Police Watch (IPW) berharap Polda Metro Jaya segera menangkap dan mengumumkan dua provokator yang menjadi biang kerusuhan menjelang pertandingan final Piala Presiden 2015.

"Sebab, aksi yang dilakukan kedua provokator itu sangat masif dan profesional," kata Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW), Neta S Pane, Senin (19/10).

Menurut Neta, provokator itu melibatkan anak-anak remaja sejak H-2. Aksi-aksi pelemparan terhadap kendaraan plat D mereka lakukan di jalan tol, di pintu-pintu masuk ke Jakarta. Bahkan mobil Kapolres Jakarta Timur pun mereka hancurkan. 

"Polda harus segera memaparkan, apakah kedua provokator itu pihak yang selama ini aktif di sepakbola atau tidak. Apakah kedua provokator ini juga sebagai otak perusakan yang hendak menggagalkan final Piala Presiden atau tidak," tandasnya.

Bagi IPW, bagaimana pun polisi perlu mengungkap keberadaan jaringannya agar bisa diketahui,  apakah kerusuhan dalam even sepakbola selama  ini merupakan aksi mereka atau tidak. (boy/jpnn)

JAKARTA - Indonesia Police Watch (IPW) berharap Polda Metro Jaya segera menangkap dan mengumumkan dua provokator yang menjadi biang kerusuhan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News