Siapa Mau? Rajin Ngaji Dapat Hadiah dari SPBU Nih

Siapa Mau? Rajin Ngaji Dapat Hadiah dari SPBU Nih
Warga mengaji di musala SPBU demi hadiah. Foto:pojokpitu

jpnn.com - NGAWI—Ada-ada saja ide untuk mengajak berbuat kebaikan. Seperti yang dilakukan tiga SPBU di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur ini. Yaitu di SPBU Padas, Paron dan Jogorogo.

Selama bulan Ramadan mereka memberi hadiah sebuah kupon yang bisa ditukarkan dengan dua liter Pertamax. Syaratnya, hanya mengaji 1 juz di mushola dalam lingkungan SPBU.

Ini dilakukan untuk menarik minat masyarakat membaca Alquran. Karena itu, jangan heran di sebuah musala di SPBU Kecamatan Padas, sudah terlihat keramaian orang yang mengaji.

Sejak pagi, warga sekitar dan sejumlah pengguna jalan membaca ayat suci Alquran secara mandiri. Dengan pengawasan takmir musala, setiap orang berkewajiban menyelesaikan satu juz yang berbeda, dari rangkaian 30 juz yang ada dalam kitab suci Al Quran.

"Motivasi para qori dan qoriah semakin berlipat, karena dijanjikan sebuah hadiah unik dari manajemen SPBU setempat, yakni bahan bakar minyak gratis,” ujar takmir musala, Soni.

Setiap kali menyelesaikan satu juz atau  membaca sekitar 10 lembaran mushaf, akan diberikan satu kupon yang bisa ditukarkan dengan dua liter Pertamax. 

“Jika menyelesaikan lebih banyak, jumlah hadiahnya akan bertambah, setara dengan kupon yang didapatkan,” imbuhnya.

Membaca Alquran berhadiah ini, dibatasi dari jam 6 pagi hingga jam 6 sore atau saat berbuka puasa tiba. Kegiatan ini mendapat respons baik dari warga sekitar. Bagi Agus,  qori asal Karangjati, membaca Alquran selama bulan Ramadan sangat menyenangkan.

“Ditambah dengan hadiah, membuat termotivasi lebih untuk sering mengaji di musala SPBU Padas,” ujar Agus.

Sejak ada kegiatan berhadiah itu, setiap hari rata-rata sebanyak 20 orang mengaji di SPBU Padas. (end/pojokpitu/flo/jpnn)

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News