Siapa Nih Sembilan Anggota DPR Terpilih yang Belum Serahkan LHKPN?

Siapa Nih Sembilan Anggota DPR Terpilih yang Belum Serahkan LHKPN?
Evi Novida Ginting Manik. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Evi Novida Ginting menyebut belum semua anggota legislator terpilih di Pileg 2019 menyerahkan laporan hasil kekayaan penyelenggara negara (LHKPN).

Setidaknya sembilan legislator terpilih belum menyerahkan LHKPN ke KPU. Namun, Evi tidak menyebut nama legislator terpilih yang belum menyerahkan LHKPN ke KPU.

BACA JUGA: Rahmatullah Akhirnya Divonis Hukuman Mati

Dia hanya menjelaskan legislator terpilih tersebut berasal dari Gerindra (5 orang), PDIP (1 orang), PKB (1 orang), NasDem (1 orang), dan Demokrat (1 orang).

"Calon terpilih yang belum menyerahkan tanda terima LHKPN ke KPU adalah sejumlah sembilan orang untuk DPR," kata Evi kepada awak media, Jumat (6/9).

Evi menerangkan, legislator terpilih masih memiliki waktu untuk menyerahkan LHKPN ke KPU. Paling lambat LHKPN diserahkan pada Sabtu (7/9).

"(Jika tidak menyetor sampai batas waktu), namanya tidak dicantumkan dalam usulan nama yang akan dilantik kepada Presiden," tuturnya.

Di sisi lain, anggota senator terpilih di Pileg 2019, tergolong rajin menyerahkan LHKPN ke KPU. Catatan KPU, terdapat 136 orang senator terpilih telah menyerahkan per Kamis (5/9).

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Evi Novida Ginting menyebut belum semua anggota legislator terpilih di Pileg 2019 menyerahkan laporan hasil kekayaan penyelenggara negara (LHKPN).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News