Siapa Pengganti Irjen Setyo Wasisto di Satgas Pangan Polri?

Siapa Pengganti Irjen Setyo Wasisto di Satgas Pangan Polri?
Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman dan Kepala Satgas Pangan Irjen Setyo Wasisto melakukan panen padi di Karawang Barat, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Rabu (3/1). Foto: Fathan Sinaga/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Irjen Setyo Wasisto telah dipromosikan ke Kementerian Perindustrian. Dengan begitu, selain melepas posisi Kadiv Humas Polri, dia juga harus meninggalkan jabatan Kasatgas Pangan Polri.

Menurut dia, sebagai pengganti, pimpinan Polri telah menunjuk Karo Binospnal Bareskrim Polri Kombes Nico Alfinta sebagai Kasatgas Pangan baru.

Jenderal bintang dua ini berharap, dengan ditunjuknya Nico sebagai Kasatgas Pangan, bisa bekerja lebih baik. Apalagi, Nico sudah berpengalaman di dalam dunia reserse.

“Ujian dua tahun berturut-turut Satgas Pangan mampu mengembalikan harga di Idul Fitri dan Natal. Moga-moga lebih baik di bawah pimpinan Pak Nico dan Kabareskrim," imbuh dia.

Dia juga berharap, stakeholder yang ada bisa berkoordinasi lebih baik lagi sehingga kestabilan pangan tetap terjaga.

Pasalnya, ketika koordinasi tidak maksimal, maka hal itu dapat menghambat tugas Satgas Pangan dalan mengawasi ketersedian bahan pangan, distribusi, dan pengendalian harga.

“Jangan hanya di bibir saja. Karena memang kalau hanya di bibir saja kita tidak akan ketemu dan ujung-ujungnya Kabareskrim turun, tindakan hukum, baru menyesal," imbuh dia.

Kemudian, mantan Wakabaintelkam Polri ini berpesan, jelang Natal dan Tahun Baru 2019, Satgas Pangan harus mengecek dengan teliti kesediaan pangan mulai akhir November sampai awal Desember yang sangat mempengaruhi harga.

Irjen Setyo Wasisto telah dipromosikan ke Kementerian Perindustrian. Karena itu, dia harus meninggalkan jabatan Kasatgas Pangan Polri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News