Siapa pun Cawapres Pilihan Jokowi, Koalisi tidak Goyang

Siapa pun Cawapres Pilihan Jokowi, Koalisi tidak Goyang
Presiden Jokowi. (Foto: Ist/Jpnn)

jpnn.com, JAKARTA - Partai koalisi pengusung petahana Presiden Joko Widodo (Jokowi) di pemilihan presiden (pilpes) 2019, menjamin akan tetap solid terkait soal calon wakil presiden (cawapres).

Siapa pun satu dari lima nama cawapres yang diputuskan Jokowi, koalisi pengusung tidak akan goyah.

“Dari PDI Perjuangan optimistis bahwa jika nanti salah satu dipilih, soliditas koalisi ini tidak goyah,” kata Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Andreas Pareira di gedung parlemen, Jakarta, Kamis (12/7).

Menurut Andreas, lima nama yang sudah mengerucut menjadi cawapres Jokowi memiliki kesempatan yang sama untuk dipilih.

Hanya saja, Andreas menegaskan, sekarang juga masih menunggu siapa pasangan yang akan diajukan dari kubu Prabowo Subianto dan koalisinya.

“Cuma sekarang kami lihat harus memerhatikan dari pihak sebelah mengeluarkan siapa (pasangannya). Sekarang saling menunggulah, kami belum tahu juga pihak sebelah siapa yang akan dikeluarkan,” katanya.

Lebih lanjut Andreas mengatakan dalam melakukan rekrutmen hingga pengambilan keputusan soal cawapres, sudah dilakukan pertimbangan yang matang dan sangat hati-hati.

Dia menegaskan, pilihan Jokowi juga tentu sangat objektif sehingga akan menjaga soliditas partai.

PDI Perjuangan berharap partai yang sudah bergabung di koalisi tidak kecewa dan angkat kaki terhadap apa pun keputusan Jokowi soal cawapres nanti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News