Siapa Sosok Jenderal Bintang 3 Ancam Mundur? Jawaban Mahfud MD Mengejutkan

Siapa Sosok Jenderal Bintang 3 Ancam Mundur? Jawaban Mahfud MD Mengejutkan
Menko Polhukam yang juga Ketua Kompolnas Mahfud MD saat rapat dengar pendapat dengan Kompolnas, Komnas HAM, dan LPSK dengan Komisi III DPR, Jakarta, Senin (22/8). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menolak mengungkap sosok jenderal polisi bintang tiga yang akan mundur jika Irjen Ferdy Sambo tidak dijadikan tersangka kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nofryansah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Sikap Mahfud MD itu menanggapi pertanyaan wakil rakyat perihal tersebut dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Komisi III DPR RI di Senayan, Senin (22/8).

"Saya berhak tidak menjawab tentang itu dan saya sudah berkomunikasi langsung dengan Pak Kapolri," kata Mahfud.

Adapun sebelumnya Mahfud pernah mengatakan ada jenderal bintang 3 yang bakal mengundurkan diri apabila Irjen Ferdy Sambo tak dijadikan tersangka.

Pria kelahiran Sampang, Madura, itu menambahkan dirinya hanya akan menyebutkan soal sosok jenderal bintang tiga itu kepada dua orang.

"Saya akan menjelaskan itu kepada dua pihak, satu kepada Kapolri, yang kedua kepada Presiden, enggak bisa ada orang memaksa saya," tegas Mahfud.

Mahfud MD menyatakan bakal membeberkan siapa sosok yang dimaksud apabila ada jenderal bintang tiga yang menggugat dirinya atas pernyataannya itu.

"Kecuali ada (jenderal) bintang tiga yang menggugat saya ke pengadilan. Saya merasa dituduh begitu baru gugat, baru (ungkap nama), kalau ini forum politik, ini tidak bisa, saya berhak untuk menolak menjawab," ujar Mahfud MD. (cr1/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Begini jawaban Mahfud MD saat ditanya siapa sosok jenderal bintang 3 yang akan mundur jika Irjen Ferdy Sambo tidak ditetapkan sebagai tersangka.


Redaktur : Soetomo Samsu
Reporter : Dean Pahrevi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News