Siapa yang Menentukan Calon Sirkuit Formula E di Jakarta? Oh Ternyata

Siapa yang Menentukan Calon Sirkuit Formula E di Jakarta? Oh Ternyata
Ketua Umum IMI Pusat Bambang Soesatyo mengatakan akan ada lima calon sirkuit yang akan digunakan pada ajang Formula E di Jakarta.  Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum IMI Pusat Bambang Soesatyo mengatakan akan ada lima calon sirkuit yang akan digunakan pada ajang Formula E di Jakarta. 

Adapun lima lokasi itu, yakni Kawasan Sudirman, Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta International Stadium (JIS), Jiexpo Kemayoran, dan Ancol. 

"Jadi, ada lima yang nanti kita suggest ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) kira-kira yang mana beliau sarankan," kata Bamsoet di Jakarta, Rabu (24/11). 

Sebelumnya, Kawasan Monas dan Gelora Bung Karno, Senayan akan menjadi alternatif sirkuit ajang balap itu. 

Namun, Bamsoet menyebut dua lokasi itu tidak boleh digunakan untuk gelaran ajang E-Prix. 

"Dua lokasi yang tidak boleh dipakai untuk sirkuit, yaitu Kawasan Monas dan GBK Senayan," kata Bamsoet. 

Bamsoet juga secara khusus merayu pembalap mobil asal Indonesia Muhammad Sean Ricardo Gelael dan Ananda Nikola agar dapat ikut balapan Formula E tersebut. 

"Saya masih merayu Sean untuk ikut dalam E-prix, mudah-mudahan dia bisa memberi jawaban segera. Karena waktunya bentrok dengan balapan di Prancis Le Mans (Perancis). Apakah dia bisa latihan dengan waktu terbatas. Saya sudah tawarkan ke Ananda Nikola, tapi sudah terlalu tua," kata Bamsoet. (ddy/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Ketua Umum IMI Pusat Bambang Soesatyo mengatakan akan ada lima calon sirkuit yang akan digunakan pada ajang Formula E di Jakarta. 


Redaktur : Elvi Robia
Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News