Soal Lokasi Formula E, Anies: Bukan Ditentukan Presiden Jokowi

Soal Lokasi Formula E, Anies: Bukan Ditentukan Presiden Jokowi
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Fathan

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan lokasi Formula E pada 2022 bukan ditentukan oleh Presiden Joko Widodo, tetapi diputuskan tim dari Formula E Operation (FEO), Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan BUMD DKI Jakarta, serta PT Jakarta Propertindo (Jakpro).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu juga menampik bahwa dirinya akan melakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait lokasi Formula E yang rencananya diadakan Juni 2022.

"Tidak ada. Loh, masa' lokasi (ditentukan) presiden, ya tidaklah. Lokasi kok urusan Presiden," kata Anies seusai rapat terkait libur Natal dan Tahun Baru di Balai Kota Jakarta, Kamis.

Anies meminta IMI untuk menyampaikan klarifikasi terkait informasi tersebut.

"Saya tadi sudah minta. Nanti IMI akan melakukan klarifikasi soal ini. Masa soal lokasi kepada presiden," katanya.

Hingga saat ini belum ada informasi terbaru terkait lokasi pasti ajang balap mobil listrik Formula E itu.

Saat ini, tim dari FEO sudah berada di Jakarta untuk melakukan survei lokasi yang bakal dijadikan arena balap mobil listrik itu.

Sebelumnya, Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo saat konferensi pers di Black Stone Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/11) malam mengatakan Presiden Jokowi yang bakal memutuskan lokasi untuk dijadikan sirkuit balap mobil listrik atau Formula E.

Anies Baswedan meminta IMI untuk menyampaikan klarifikasi terkait informasi soal lokasi Formula E ditentukan oleh Presiden Jokowi.