Siapkan Formula Khusus

Siapkan Formula Khusus
Siapkan Formula Khusus
JAKARTA - Kegagalan timnas voli indoor Indonesia merebut emas di SEA Games 2011 benar-benar memberikan tamparan keras bagi PP PBVSI. Hasil itu merupakan kemunduran dibanding dua SEA Games sebelumnya. Tak ingin hal tersebut terjadi di masa mendatang, PP PBVSI pun berniat mengubah kebijakan penyelenggaraan Pelatnas.

"Nantinya dalam sebulan, para pemain yang terpilih akan masuk Pelatnas selama dua minggu. Selebihnya mereka akan berlatih di klub masing-masing. Ini mau tak mau memang harus dijalankan," terang Victor Laiyan, pelatih kepala timnas voli indoor putri Indonesia.

Jika kebijakan tersebut benar-benar terlaksana, tentu hal itu merupakan langkah revolusioner. Ini adalah kali pertama Pelatnas diberlakukan kebijakan seperti itu. Selama ini, pola Pelatnas memang banyak dikeluhkan para pelatih. Alasannya, waktu yang dimiliki para pelatih dan pemain sangat sempit karena Pelatnas selalu digeber terlalu dekat dengan even resmi. Hal itu membuat para pelatih seolah kejar setoran terhadap hasil yang dipatok PP PBVSI.

"Mau tak mau hal itu memang harus dilakukan. Semua harus berkorban untuk voli Indonesia. Jangan sampai nantinya yang disalahkan selalu pelatih dan pemain," tambah Victor.

JAKARTA - Kegagalan timnas voli indoor Indonesia merebut emas di SEA Games 2011 benar-benar memberikan tamparan keras bagi PP PBVSI. Hasil itu merupakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News