Siapkan Rp 1 Miliar untuk Rekrutmen CPNS 2018

Siapkan Rp 1 Miliar untuk Rekrutmen CPNS 2018
Tes CPNS. Ilustrasi Foto: Radar Kaltara/JPNN.com

jpnn.com, BULUNGAN - Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BK-PSDM) Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara, menyiapkan anggaran Rp 1 miliar lebih untuk merekrut CPNS 2018.

Pj Kepala Sub Bidang Pengadaan dan Pensiun BK-PSDM Bulungan Nila Faridah mengatakan, penyiapan anggaran dari APBD 2018 itu merupakan permintaan langsung dari Kemenpan-RB.

“Karena kalau tidak disiapkan, ketika nanti Menpan-RB memberikan formasi, Bulungan tidak bisa melaksanakan seleksi CPNS,” jelasnya kepada Radar Kaltara (Jawa Pos Group) kala ditemui di tempat kerjanya, Kamis (7/11).

Selain anggaran, pemda juga harus menyiapkan usulan formasi yang dibutuhkan masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD).

“Jadi terus kita persiapkan, ketika nanti memang ada dibuka formasi maka kita sudah siap, sekalipun dengan anggaran yang terbatas,” katanya.

Anggaran Rp 1 miliar lebih tersebut hanya untuk persiapan tahap pertama, dan mengacu pada pelaksanaan tes CPNS Pemprov Kaltara belum lama ini.

“Jadi sebelum menyiapkan anggaran kami berkoordinasi dengan BKD provinsi,” ungkapnya.

Hanya saja, dia belum bisa menyebukan berapa formasi yang akan diusulkan.

Selain anggaran, pemda juga harus menyiapkan usulan formasi CPNS yang dibutuhkan masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News