Siapkan Rp 9 Triliun untuk Rusunawa Ciliwung

Siapkan Rp 9 Triliun untuk Rusunawa Ciliwung
Siapkan Rp 9 Triliun untuk Rusunawa Ciliwung
JAKARTA - Pemerintah menyiapkan dana Rp 9 triliun untuk membangun rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) di bantaran Kali Ciliwung. Anggaran tersebut rencananya digunakan untuk membangun  29 twin blok rusunawa untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

"Untuk membangun Rusunawa Ciliwung pemerintah menyiapkan sekitar Rp 9 triliun. Karena itu butuh koordinasi antar kementerian terkait serta  melibatkan Pemda DKI Jakarta," kata Menteri Perumahan Rakyat Djan Faridz di Kantor Kemenpera, Selasa (7/2).

Ditambahkannya, pada pekan ini rencananya akan dilakukan rapat koordinasi untuk membahas program pembangunan Rusunawa Kali Ciliwung. Selain Kemenpera, kementrian lain yang terlibat dalam proyek itu antara lain Kementerian Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat, Kementerian Pekerjaan Umum dan Pemda DKI.

Nantinya, Rusunawa Ciliwung akan dibanung di tanah milik Komplek Zeni TNI, daerah Berlan, yang berada tidak jauh dari Stasiun Manggarai. Menurut Menpera, di lokasi tersebut kini dihuni sekitar 15 anggota TNI aktif dan 20 KK purnawirawan.

JAKARTA - Pemerintah menyiapkan dana Rp 9 triliun untuk membangun rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) di bantaran Kali Ciliwung. Anggaran tersebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News