Siapkan Tentara Bayaran untuk Bantu Anti-Kadhafi

Siapkan Tentara Bayaran untuk Bantu Anti-Kadhafi
Siapkan Tentara Bayaran untuk Bantu Anti-Kadhafi
BENGHAZI - Kemunafikan kubu koalisi semakin terlihat. Setelah berencana menyuplai senjata kepada kalangan anti-Muammar Kadhafi meski PBB melarang, mereka kini juga bersiap meniru tindakan penguasa Libya itu, yang dulu mereka kecam habis-habisan. Yaitu, menyewa tentara bayaran.

Seperti dilansir Daily Mail kemarin (7/4), para serdadu bayaran tersebut nanti bertugas melatih pasukan pemberontak yang memang kebanyakan berasal dari kalangan nonmiliter. Juga, yang tidak kalah penting, menyupervisi langsung gerak mereka di lapangan.

Misalnya, mereka akan bertindak sebagai penghubung kubu pemberontak dengan NATO selaku wakil pasukan koalisi. Dengan begitu, hasil serangan udara bakal semakin efektif. "Sudah jelas kami tidak bisa menang dengan hanya mengandalkan serangan udara," ujar sebuah sumber di kalangan militer Inggris kepada Daily Mail. "Kami akan menyerang target dari udara dan mereka yang melanjutkan pekerjaan di darat," papar dia.

Ide tersebut memang berasal dari militer Inggris. Karena itu, tentara bayaran yang disiapkan adalah para mantan personel pasukan khusus Angkatan Udara dan Angkatan Laut Inggris yang kini bekerja di perusahaan penyedia jasa keamanan swasta.

BENGHAZI - Kemunafikan kubu koalisi semakin terlihat. Setelah berencana menyuplai senjata kepada kalangan anti-Muammar Kadhafi meski PBB melarang,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News