Siapkan Tiket Pesawat, Warga Muara Baru Usir Ahok ke Belitung

Siapkan Tiket Pesawat, Warga Muara Baru Usir Ahok ke Belitung
Warga Muara Baru menunjukkan replika tiket pesawat yang dibelinya untuk mengusir Ahok. FOTO: Adil / JPNN
JAKARTA - Puluhan warga Waduk Pluit mendatangi kantor Komnas HAM di Jalan Latuharary, Jakarta Pusat. Kelompok yang menamakan diri keluarga besar Muara Baru itu hendak memprotes pernyataan-pernyataan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T.Purnama yang dinilai telah menghina mereka.

Sebelumnya, Ahok sempat menyebut warga di Waduk pluit yang menolak direlokasi sebagai orang miskin yang tidak tahu diri. Mantan Bupati Belitung Timur itu juga mengatakan pendudukan tanah negara secara sepihak adalah metode kaum komunis.

"Kami tidak terima dibilang perampok, kami tidak terima dibilang miskin, tidak tahu diri. Arogansi Ahok cermin figur yang memiliki jiwa ganda, ingin atasi banjir tapi menenggelamkan masyarakat Muara Baru," ujar Midun, salah seorang perwakilan warga Muara Baru dalam aksi unjuk rasa di kantor Komnas HAM, Kamis (16/5).

Warga juga memprotes dikerahkannya aparat Brimob untuk menjaga area Waduk Pluit. Pengerahan aparat tersebut dinilai berlebihan dan arogan. "Pemprov kerahkan Brimob lengkap, mereka seolah seperti teroris," sambung Midun dalam orasinya.

JAKARTA - Puluhan warga Waduk Pluit mendatangi kantor Komnas HAM di Jalan Latuharary, Jakarta Pusat. Kelompok yang menamakan diri keluarga besar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News