JPNN.com

Sibuk Kampanye, Tamara Geraldine Sambangi 500 Konstituen per Hari

Jumat, 05 April 2019 – 20:50 WIB Sibuk Kampanye, Tamara Geraldine Sambangi 500 Konstituen per Hari - JPNN.com

jpnn.com - Sejak vakum dari dunia hiburan, Tamara Geraldine sibuk menjadi penulis dan berpolitik. Kini presenter kondang itu bahkan menjadi caleg DPR RI dari PDI Perjuangan untuk dapil Jateng II (Kudus, Demak, dan Jepara).

Sejumlah pengalaman didapat Tamara Geraldine selama berkampanye. Dia selalu memberikan sosialisasi pemilu cerdas, aman, nyaman, dan damai dalam setiap daerah yang dikunjunginya. Termasuk soal bahaya hoaks dan politik uang demi mencegah koruptor.

Tamara mengaku tidak bisa menutup mulut pembuat fitnah dan hoaks. Sebagai penulis yang merasa bertanggung jawab dengan semua yang berhubungan dengan literasi, dia menerbitkan 50 ribu buku juga panduan kartu suara yang berjudul Tim Anti Hoax.

"Sebagai rasa tanggung jawab saya untuk meluruskan berita-berita yang tidak benar dan mensosialisasikan kartu suara karena semua harus mengerti bagaimana cara mencoblos, ada 5 kartu suara dengan 5 warna yang berbeda. Yang saya bisa adalah memperkuat desanya mencerdaskan penduduknya, saat ini itu adalah tugas saya sebagai calon anggota legislatif," kata Tamara Geraldine kepada jpnn.com, Jumat (5/4).

Setiap hari perempuan 44 tahun itu melakukan sosialisasi di tiga sampai lima lokasi. Tamara minimal menemui 500 orang untuk berinteraksi langsung dengannya. Hal yang disampaikannya dalam setiap kunjungan yakni bagaimana mencegah koruptor dan bahaya hoaks.

"Semua desa yang saya kunjungi saya pastikan untuk lebih cerdas dari maling, lebih cerdas menangkal hoaks. Semua bisa secara aktif menjadi penjaga negara," ujar Tamara Geraldine.

Selama menjalani masa kampanye, Tamara Geraldine merasa menemukan kebahagiaan. Dia senang bisa memberi informasi yang berguna bagi masyarakat. Termasuk ajakan untuk menggunakan suara dalam pemilihan umum nantinya.

"Dalam satu hari saya memastikan ada 500 orang yang sudah melek pemilu artinya saya sudah berhasil mencerdaskan kehidupan bangsa dan memberi manfaat untuk dapil ini. Selamat menyambut pesta demokrasi gunakan hak pilih anda jangan golput," tutup Tamara Geraldine. (mg3/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...