SiCepat Ekspres Terus Merangkul UMKM Agar Lebih Melek Digital

SiCepat Ekspres Terus Merangkul UMKM Agar Lebih Melek Digital
SiCepat Ekspres. Foto dok SiCepat Ekspres

jpnn.com, JAKARTA - SiCepat Ekspres merangkul UMKM untuk lebih melek digital melalui program UMKM Sanubari (Siap Bangkit Untuk Negeri).

Sejak dijalankan pada 2022 lalu, SiCepat Ekspres telah menggandeng lebih dari 3.000 UMKM untuk berpartisipasi dalam rangkaian webinar series selama 12 sesi, yang digelar pada periode Juli hingga November 2022.

Di samping itu, lebih dari 100 UMKM juga telah berpartisipasi dalam Sanubari Business Plan Competition 2022 untuk menunjukkan ide bisnisnya. 

Wiwin Dewi Herawati selaku Chief Marketing & Corporate Communication Officer SiCepat Ekspres menyampaikan SiCepat selalu mengupayakan untuk bisa terus hadir mendampingi dan memberikan kontribusi yang nyata bagi para pelaku usaha, tidak hanya melalui pelayanan pengiriman saja, melainkan melalui program pendukung yang memberi keuntungan dan manfaat bagi UMKM.

"Bersamaan dengan momen Hari UMKM Nasional dan sejalan dengan misi Pemerintah yang menargetkan sebanyak 30 juta UMKM dapat beralih ke ekosistem digital, program Sanubari yang kami jalankan sejak tahun lalu hingga saat ini masih menjadi fokus yang terus kami galakkan," ujar Wiwin.

Tidak hanya digelar secara online, SiCepat juga menyambangi berbagai komunitas UMKM di daerah secara langsung, salah satu yang terbaru adalah kolaborasi bersama empat komunitas di Indramayu pada Juli lalu, di mana kami memberikan workshop digital marketing sekaligus bantuan alat produksi untuk melakukan foto produk bagi komunitas UMKM tersebut.

"Kami harap kolaborasi melalui program Sanubari bersama komunitas UMKM daerah dapat terus dijalankan di setiap tahunnya, sebagai bentuk komitmen kami dalam mendukung pertumbuhan UMKM digital sebagai penopang ekonomi bangsa," ucap Wiwin.

Tidak hanya melalui pelatihan lewat program Sanubari saja, SiCepat juga memberikan berbagai dukungan melalui program akselerasi.

Sejak dijalankan pada 2022 lalu, SiCepat Ekspres telah menggandeng lebih dari 3.000 UMKM untuk berpartisipasi dalam rangkaian webinar series selama 12 sesi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News