Sidang Ahok Hari Ini Bakal Dijaga 2.000 Polisi

Sidang Ahok Hari Ini Bakal Dijaga 2.000 Polisi
Ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Pengadilan Negeri Jakarta Utara (PN Jakut) akan melanjutkan persidangan atas Basuki T Purnama alias Ahok hari ini (20/12). Polisi pun bersiap mengamankan persidangan atas terdakwa perkara penodaan agama itu.

Agenda sidang kali ini adalah mendengarkan tanggapan jaksa penuntut umum atas eksepsi Ahok dan penasihat hukumnya. Persidangan kali ini pun diperkirakan akan sama seperti sebelumnya yang menarik perhatian publik.

Untuk itu, Polres Metro Jakarta Pusat sudah menyiagakan personelnya demi mengamankan persidangan atas Ahok di PN Jakut yang menempati gedung bekas Pengadilan Negeri Jakarta Pusat di Jalan Gadjah Mada. Ada ribuan personel Polri yang akan mengamankan persidangan Ahok.

awaPos.com - Polri bakal kembali melakukan pengamanan pada sidang lanjutan perkara dugaan penistaan agama. Khususnya besok, (20/12), di mana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok bakal menjalani sidang kedua.

"Kita bersifat mengamankan. Dua ribu lebih personel akan mengamankan," kata Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Suyatno.

Dia memerinci, jumlah itu terdiri dari dari aparat polsek, polres hingga polda. Harapannya agar persidangan tetap berlangsung kondusif.

"Yang saya tahu, apa yang disampaikan majelis saat menunda dan menutup sidang 13 Desember, masih di Pengadilan Jakut (bekas gedung PN Jakpus)," ucap Humas PN Jakut Hasoloan Sianturi, Senin (19/12).(elf/jpg)

JAKARTA - Pengadilan Negeri Jakarta Utara (PN Jakut) akan melanjutkan persidangan atas Basuki T Purnama alias Ahok hari ini (20/12). Polisi pun bersiap


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News