Sidang Ahok, Kesempatan Pulihkan Kepercayaan Publik

Sidang Ahok, Kesempatan Pulihkan Kepercayaan Publik
Hidayat Nur Wahid (HNW) di acara Cordofa Islamic Conference (CIC) di Pendopo 45 Parung, Bogor, Selasa (13/12). Foto; Humas MPR for JPNN.com

jpnn.com - BOGOR - Sidang perdana perkara dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dimulai hari ini.

Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid mengatakan, sidang ini menjadi kesempatan bagi aparat penegak hukum untuk memulihkan kepercayaan masyarakat.

Karena itu, hakim harus memutuskan perkara ini seadil-adilnya.

"Sidang Ahok ini jadi perhatian publik yang luar biasa. Hukum harus memutuskan perkara ini dengan seadil-adilnya," kata Hidayat Nur Wahid (HNW) di sela-sela ‎acara Cordofa Islamic Conference (CIC) yang diselenggarakan Corps Dai Dompet Dhuafa di Pendopo 45 Parung, Bogor, Selasa (13/12).

‎Petinggi Partai Keadilan Sejahterah (PKS) ini menambahkan, bila hal ini diabaikan, maka ketidakpercayaan publik terhadap penegakan hukum akan mencuat lagi.

"Banyak masyarakat kita yang tidak percaya dengan hukum Indonesia. Yang mereka tahu hukum di Indonesia tebang pilih. Runcing ke bawah, tumpul ke atas," tandasnya. (esy/jpnn)

 


BOGOR - Sidang perdana perkara dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dimulai hari ini. Wakil Ketua MPR Hidayat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News