Sidang Ahok, Tagar #FreeAhok Muncul di Twitter

Sidang Ahok, Tagar #FreeAhok Muncul di Twitter
Ahok duduk di kursi terdakwa kasus dugaan penistaan agama. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Terdakwa perkara dugaan penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kembali menjalani persidangan di Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, Selasa (10/1). Sidang Ahok menjadi perhatian di dunia maya.

Hal ini terlihat dengan munculnya tagar #FreeAhok di Twitter. Sejauh ini sudah ada 2.919 cuitan dengan tagar tersebut.

Netizen menyampaikan dukungan kepada Ahok. Misalnya saja, ada netizen yang menyakini bahwa mantan Bupati Belitung Timur itu adalah korban para pendusta.

Selain itu, ada netizen yang menyebut Ahok sebagai lambang perlawanan terhadap korupsi. Ada pula netizen yang yakin bahwa Ahok tidak bersalah dalam perkara dugaan penodaan agama.

"Ahok tidak bersalah, kasus ini dibuat2 oleh mrk yang gak suka Ahok #FreeAhok,” tulis pemilik akun Twitter @asundamai, Selasa (10/1).

Ahok terjerat perkara dugaan penodaan agama imbas perkataannya mengenai Surah Al Maidah ayat 51 di Kepulauan Seribu. Dia didakwa melanggar Pasal 156 dan Pasal 156 huruf a Kitab Undang-Undang Hukum Pidana.(gil/jpnn)


Terdakwa perkara dugaan penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kembali menjalani persidangan di Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta


Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News