Sidang Gus Nur Pekan Depan, Novel Bamukmin Kembali Mengancam

Sidang Gus Nur Pekan Depan, Novel Bamukmin Kembali Mengancam
Tim kuasa hukum Gus Nur, Novel Bamukmin (tengah) saat memberikan keterangan kepada awak media di PN Jakarta Selatan, Selasa (26/1). Foto: Fransiskus Adryanto Pratama/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Kuasa hukum Sugi Nur Raharja atau Gus Nur, Novel Bamukmin memastikan sikapnya tidak berubah yakni melakukan walkout jika kliennya tidak dihadirkan secara langsung di ruang persidangan.

Sidang lanjutan terdakwa Gus Nur terkait dugaan kasus ujaran kebencian digelar di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan pada, Selasa (9/3) pekan depan.

"Untuk sidang Selasa nanti kami masih mempunyai sikap yang sama yaitu walkout selama Gus Nur tidak dihadirkan di persidangan," ungkap Novel kepada JPNN.com, Minggu (7/3).

Novel mengatakan, pihaknya bakal terus mengajukan permohonan kepada majelis hakim agar Gus Nur dihadirkan secara langsung di persidangan.

Jika permintaan itu tidak dikabulkan, tim penasihat hukum tetap walkout.

"Selalu kami ajukan (permohonan agar Gus Nur dihadirkan di ruang sidang). Namun, kalau tidak ada jawaban kami walkout," katanya.

Namun,  pihaknya akan tetap hadir di PN Jaksel tetapi tidak masuk ke ruang sidang sepanjang Gus Nur tak dihadirkan di persidangan.

"Kuasa hukum selalu hadir di persidangan tetapi tidak masuk ruang sidang," pungkasnya.

Kuasa hukum Sugi Nur Raharja atau Gus Nur, Novel Bamukmin memastikan, kembali akan walkout jika kliennya tidak dihadirkan di ruang sidang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News