Sidang Perdana Habib Rizieq Diwarnai Aksi Walk Out, Kuasa Hukum: Sidang Sama Tembok!

Sidang Perdana Habib Rizieq Diwarnai Aksi Walk Out, Kuasa Hukum: Sidang Sama Tembok!
Habib Rizieq Shihab akan menjalani sidang perdana kasus kerumunan Habib Rizieq Shihab, Selasa (16/3) besok di Pengadilan Negeri Jakarta Timur. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sidang perdana Muhammad Rizieq Shihab di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur terkait kasus swab test di Rumah Sakit UMMI, Bogor, yang berlangsung hari ini, Selasa (16/3), diwarnai aksi walk out.

Dalam persidangan yang disiarkan secara online, Habib Rizieq dan tim kuasa hukumnya kompak walk out atau keluar dari jalannya persidangan.

Aksi walk out itu terjadi karena pihak Habib Rizieq meminta agar eks Imam Besar FPI itu dihadirkan langsung di ruang sidang PN Jakarta Timur.

"Saya sebagai terdakwa tidak bersedia disidang secara online. Maaf beribu maaf, ini menyangkut nasib saya. Saya sudah tiga bulan dipenjara," kata Rizieq dalam persidangan.

"Saya ingin pengadilan ini berjalan fair, saya ingin mendapatkan hak saya dan kebebasan saya untuk hadir di ruang sidang."

Selain itu, alasan pihak Rizieq Shihab minta agar terdakwa dihadirkan di ruang sidang ialah guna mencegah gangguan teknis dalam persidangan. 

Pasalnya, persidangan Habib Rizieq tadi siang sempat diwarnai masalah teknis.

Kendati demikian, majelis hakim tetap tidak mengabulkan permintaan terdakwa dan tim kuasa hukumnya.

Sidang perdana Habib Rizieq Shihab di PN Jakarta Timur terkait kasus swab test di Rumah Sakit UMMI, Bogor, Jawa Barat dengan perkara nomor 225, Selasa (16/3), diwarnai aksi walk out

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News