SIG, Solusi Bahan Bangunan Terintegrasi Melalui Pengembangan Inovasi Produk & Layanan

SIG, Solusi Bahan Bangunan Terintegrasi Melalui Pengembangan Inovasi Produk & Layanan
Direksi PT Semen Indonesia (SIG). Foto: dok PT Semen Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - PT Semen Indonesia (SIG) terus berupaya meningkatkan volume penjualan domestik, seiring dengan pertumbuhan permintaan semen nasional di tengah tantangan kompetisi, yang semakin ketat.

Direktur Marketing dan Supply Chain SIG Adi Munandir mengatakan sebagai leader di industri semen, perseroan terus berupaya untuk mempertahankan pangsa pasar dan menjaga optimalisasi utilisasi pabrik dalam mencapai efisiensi biaya.

Di tengah tantangan pasar yang semakin kompetitif dan pandemi yang masih terjadi, perseroan terus berupaya menciptakan peluang-peluang melalui inovasi produk dan layanan untuk meningkatkan penjualan.

“Sebagai perusahaan yang kini telah bertransformasi menjadi perusahaan penyedia solusi building material, SIG telah mengembangkan berbagai produk, jasa, dan solusi berkelanjutan bagi masyarakat," kata Adi.

Saat ini SIG memiliki lima merek yang beredar di pasar Indonesia yaitu Semen Gresik, Semen Padang, Semen Tonasa, Dynamix dan Semen Andalas serta satu brand di Vietnam yaitu Thang Long Cement.

SIG menawarkan produk semen kantung baik serbaguna, maupun produk semen untuk aplikasi tertentu yang lebih ekonomis, serta berbagai tipe semen curah yang sesuai dengan karakteristik dari tiap jenis proyek sehingga lebih tepat guna dan efisien.

Adi Munandir menyampaikan, selain produk semen, SIG juga menyediakan berbagai solusi beton yang telah dikembangkan, seperti Minimix yang memungkinkan proyek skala kecil menggunakan produk readymix (beton jadi).

Kemudian SpeedCrete yang memungkinkan penyelesaian pengerjaan konstruksi jalan yang lebih cepat dan bebas macet, serta ThruCrete yang dapat menyediakan daerah resapan air dan mengurangi risiko banjir.

PT Semen Indonesia (SIG) terus berupaya meningkatkan volume penjualan domestik, seiring dengan pertumbuhan permintaan semen nasional di tengah tantangan kompetisi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News