Sikap Jokdri Mulai Bikin Jengkel Satgas Antimafia Bola

Sikap Jokdri Mulai Bikin Jengkel Satgas Antimafia Bola
Brigjen Dedi Prasetyo. Foto: Elfany/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Satgas Antimafia Bola mulai keras terhadap para tersangka, salah satunya Plt Ketua Umum Joko Driyono. Jokdri yang berstatus tersangka kasus perusakan barang bukti dianggap tidak menghormati proses hukum karena enggan hadir dalam pemeriksaan Kamis (21/3) di Polda Metro Jaya.

Seperti yang dikatakan oleh Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo kepada Jawa Pos. Dia mengatakan permintaan untuk diperiksa Jumat sebenarnya bukan dari pihak Satgas Antimafia Bola. Itu dari pihak Jokdri yang sebelumnya meminta pengunduran jadwal ketika diperiksa pada Senin (18/3).

’’Kami justru minta Senin minggu depan (25/3), pihaknya minta sekarang (Kamis, red). tapi nyatanya tidak datang,’’ tegasnya.

Ini sangat mengecewakannya. Padahal, penyidik sudah mempersiapkan semuanya untuk melakukan pemeriksaan. Menunda beberapa penyidikan untuk kasus lain karena bakal memeriksa Jokdri.

BACA JUGA: Satgas Antimafia Bola Diam-diam Juga Mengamati Pelaksanaan Piala Presiden 2019

Satgas Antimafia Bola pun tidak tinggal diam dengan sikap Jokdri. Ultimatum diberikan. Dedi menegaskan tidak akan segan untuk menjemput paksa mantan Manajer Pelita Jaya Krakatau Steel itu jika Senin depan tidak juga datang. ’’Kalau mangkir lagi itu risikonya,’’ ujarnya.

Selain memberi ultimatum kepada Jokdri, Satgas Antimafia Bola sudah menyelesaikan dua pemeriksaan terhadap dua tersangka. Yang pertama adalah tersangka Vigit Waluyo. Dia menuturkan pemeriksaan yang dilakukan di Lapas Sidoarjo itu sudah selesai dilakukan Kamis (21/3).

Saat ini, penyidik masuk mencocokkan hasil pemeriksaan dengan sejumlah keterangan dari para saksi lainnya. ”Nanti tunggu hasilnya,” jelas mantan Wakapolda Kalimantan Tengah tersebut.

Satgas Antimafia Bola mengingatkan Joko Driyono alias Jokdri untuk memenuhi panggilan pemeriksaan pada Senin (25/3).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News