Sikap Presiden Jokowi Sudah Jelas kok, Masih Ada yang Begitu

Sikap Presiden Jokowi Sudah Jelas kok, Masih Ada yang Begitu
Peserta Munaslub Golkar. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - NUSA DUA - Anggota tim sukses kandidat Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Chairuman Harahap, mengaku prihatin dengan sikap sejumlah pihak yang terkesan tak mengindahkan pidato Presiden Joko Widodo saat pembukaan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar, Sabtu (14/5). 

Pasalnya, presiden sudah terang-terangan menegaskan pemerintah netral dan tidak mendukung salah satu calon ketua umum secara khusus. Namun tetap saja masih ada pihak-pihak yang mencoba tetap mengatasnamakan presiden.

"Belum habis presiden ngomong istana ada di Merdeka Utara, si A sudah mengumpulkan DPD-DPD I. Si B sudah kumpulkan ini itu. Padahal sudah sangat jelas presiden tidak mau intervensi dan atur urusan rumah tangga Golkar," ujar Chairuman, Senin (16/5).

Karena itu sebagai politikus senior Partai Golkar, Chairuman merasa terpanggil mengingatkan kembali pihak-pihak tertentu untuk  tidak mengatasnamakan presiden dalam urusan Partai Golkar. 

A‎palagi secara kasat mata, penyelenggaraan Munaslub telah berjalan cukup baik. ‎Mulai dari penyusunan tata tertib, hingga aturan pemilihan akhirnya disepakati akan dilakukan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil (luber jurdil). 

Artinya, pemilih dapat dengan bebas memilih calon ketua umum yang dinilai baik, tanpa harus takut diintervensi.

‎"Saya tidak ingin ada intervensi dan penyalahgunaan wewenang. Harus fair dalam perjuangan politik. Demi menjaga kehidupan yang demokratis," ujar Chairuman.(gir/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News