Sikap Tegas Ridwan Kamil Terkait Peristiwa yang Menewaskan Siswa MTs di Ciamis

Sikap Tegas Ridwan Kamil Terkait Peristiwa yang Menewaskan Siswa MTs di Ciamis
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Foto: JPNN.com

jpnn.com, CIAMIS - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meluncur ke Ciamis sepulang dari menghadiri acara penutupan PON XX Papua, Sabtu (16/10).

Dia langsung melakukan takziah ke keluarga yang kehilangan putra-putriya yang tewas akibat tenggelam di Sungai Cileueur.

Terkait kejadian tersebut, Kang Emil langsung memerintah kepada Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dan Kementerian Agama Jawa Barat untuk mengevaluasi semua kegiatan pembelajaran tatap muka dengan protokol kesehatan dan penahapan yang ketat.

"Semua kegiatan susur sungai untuk dihentikan sampai waktu yang tidak ditentukan, sampai ada tata cara keselamatan dan keamanan yang paripurna," tegas Ridwan Kamil.

Mantan Wali Kota Bandung itu juga memerintahkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk menyusun pedoman keselamatan kegiatan alam bagi para pelajar bersama organisasi pecinta alam profesional seperti Wanadri.

Saat takziah, Kang Emil menyampaikan turut belasungkawa dan mendoakan agar keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan. Santunan juga akan diberikan kepada keluarga korban.

"Semoga semua dari kita bisa mengambil hikmah dari kejadian musibah ini. Aamiin," harapnya.

Diberitakan sebelumnya, 11 siswa MTs tewas tenggelam saat kegiatan menyusuri Sungai Cileueur, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengambil langkah tegas menyikapi peristiwa yang menewaskan siswa MTs di Ciamis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News